Kagum Sama Komik Jepang Rurouni Kenshin dan Pesan dari Seorang Samurai Kenshin Himura

Kagum Sama Mangaka Nobuhiro Watsuki, Pencipta Komik Rurouni Kenshin. Saat kerja sampai malam jadi ingat tentang komik yang pernah Saya sewa saat sekolah dulu yaitu komik samurai Rurouni Kenshin. Komik tentang seorang samurai Jepang yang melegenda dan ini adalah merupakan komik pertama yang Saya suka. Komik ini ternyata sudah diangkat jadi film bioskop, Saya baru tau. Saya juga heran negara Jepang bisa menghasilkan begitu banyak komik dengan story yang menarik dan mendunia. Dari industri komik, mangaka Jepang tentunya juga bisa membantu mengangkat nama negara Jepang.

Kenshi Himura and Yukishiro Tomoe

Kenshi Himura and Yukishiro Tomoe

Balik ke cerita tentang komik Samurai Rurouni Kenshin, ada salah satu scene pertarungan dan juga pesan dari seorang karakter Samurai Kenshin Himura melawan samurai Sojiro. Kisah masa kecil samurai Sojiro yang dulunya suram dan memang benar tidak semua anak beruntung dan dirinya salah diasuh oleh tokoh karakter jahat Shishio Makato, tetapi dirinya juga berhasil dilatih oleh shishio menjadi samurai dengan kemampuan pedang yang kuat. Meski Sojiro juga menanyakan Kenshin Himura yang dulunya tidak menolong dirinya saat kecil, tetapi Kenshi Himura pun menjawabnya dengan diplomatis.

Scene kedua teknik pedang yang cepat antara samurai Kenshin Himura melawan Sojiro adalah merupakan scene yang Saya suka. Scene pedang terkuat shuntensatsu milik Sojiro melawan teknik pedang Hiten Mitsurugi-ryū milik Kenshin Himura.

Begitu juga pesan akhir dari seorang samurai Kenshin Himura yaitu tentang kehidupan di dunia ini tidak mudah dan harus bisa berjuang serta kuat menghadapi tantangan hidup. Ok postingan kali ini sekian. Saya mau bobo dulu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *