Langkah-langkah Mengecat Rumah Anda

Mewarnai rumah dengan cat terbaik akan menambah kesan kenyamanan dan keindahan tersendiri, anda bisa mencoba mempertimbangkan tentang pilihan cat warna untuk desain rumah minimalis anda. Saat ini ada banyak cat berdasarkan fungsinya ada untuk kayu, besi dan tembok. Namun sebelum anda mengecatnya ada beberapa tips yang bisa dipertimbangkan agar pengecatan rumah anda berkualitas.

Langkah-langkah Mengecat Rumah Anda

Langkah-langkah Mengecat Rumah Anda

1.Amplas terlebih dahulu
Untuk melakukan pengecatan, langkah yang harus dilakukan adalah dengan mengamplas terlebih dahulu area yang akan di cat hal ini berguna untuk menghilangkan sisa-sisa cat dan membantu peresapan cat hingga bagian terdalam sehingga cat tidak mudah terkelupas. Selain itu berguna pula sebagai stabilisator agar penyebaran cat lebih merata.

2.Pilihlah cat terbaik
Cat berkualitas biasanya berbanding dengan harganya. Memang begitu faktanya,pastikan anda memilih cat khusus bisa ditanyakan kepada ahlinya. Untuk pemilihan warna disesuaikan dengan selera warna anda.

3.Tambal area yang rusak
Terkadang kita suka melihat dinding yang mengelupas begitu saja dan tidak akan tampil sempurna walaupun menggunakan cat mahal sekalipun bahkan jika hal ini terlewat permukaan akan tampak bergelombang seperti sebuah lubang. Untuk itu anda bisa menambalnya terlebih dahulu menggunakan semen atau pelapis khusus agar seluruh permukaan yang akan dicat tersusun rata.

4.Berikan cat dasar terlebih dahulu
Cat dasar berguna untuk memberikan ketahanan lapisan yang akan datang sekaligus menutup warna sebelumnya,jika cat sebelumnya warna hitam ataupun merah bisa kita tutup dengan cat putih sebagai dasarnya. Memang akan menguras banyak cat tapi bisa anda rasakan manfaatnya.

5.Lakukan pengecatan berulang
Kalau pengecatan hanya mengandalkan satu atau dua lapisan aja tentu tidak akan maksimal untuk itu anda harus lakukan hingga tiga kali bahkan sampai terlihat rapi. Walaupun harus mengeluarkan banyak cat tapi manfaat ini sangat luar biasa karena cat bisa bertahan lama dan warnanya pun tidak akan mudah pudar.

6.Pengecatan berkala
Setelah anda mengaplikasikan cat dasar tunggu terlebih dahulu hingga kering kemudian dilanjutkan dengan cat berikutnya supaya cat tidak tercampur terlebih warnanya yang berlawanan, tidak ingin kan tampilan dinding anda acak-acakan dan harus mengulang pengecatan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *